Selamat Datang Di Blog Pribadi Iskandar Daulima, S.H

My New Life

My New Life

Senin, 18 April 2016

Prawedding di Sisa Waktu

Masih ditahun yang sama di tahun 2013, seminggu sebelum hari pernikahan, seperti pasangan-pasangan lain pasti mengenal apa yang dinamakan "prewed" bahasa gaulnya. berhubung kita hidup bertepatan dengan tren ini untuk itu tidak ketinggalan juga ikut melaksanakan hal tersebut yang masih terkait dengan rangkaian prosesi pernikahan.
Lokasi 1 Pantai Botutonuo

Pernikahan adalah penggabungan dua jiwa menjadi satu, penggabungan dua insan yang berlainan jenis menjadi satu dalam paduan mahligai rumah tangga.

Tidak mudah untuk memutuskan untuk meng-iya-kan bahwa "dia" adalah pasangan "calon pengantinmu" banyak faktor yang berpengaruh dalam proses pengambilan keputusan, sehingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

Banyak pasangan yang menjalin hubungan bertahun-tahun, namun akhirnya hubungan mereka kandas juga, entah itu karena kesalahan salah satu pihak, atau adanya pihak ketiga. 
Namun hal itu tidak berlaku bagi saya. Hubungan yang dibina sejak awal 2006 sewaktu masih SMA berlangsung hingga selesai kuliah S1, hingga sampai mendapatkan pekerjaan.

Pilihan itu menjadi hal yang harus diputuskan ketika orang tua sudah "menodong" dengan kata-kata "kapan nikah,??? jangan cuma bawa anak orang aja dan tidak dinikahi" secara emosional kata-kata itu terkesan merupakan singgungan, namun itu adalah warning dari orang tua agar jangan sampai kita terjerumus dosa, berhubung usia saat itu sudah cukup matang untuk memutuskan segala perbuatan.

Nah.. daripada berlama-lama bercerita, langsung saja ini hasil prawed yang dilaksanakan bertepatan dengan Natal  tanggal 25 Desember 2013 (tiga hari sebelum hari H)
Lokasi 2 Pantai Kurnai
Memang terkesan buru-buru (maaf bukan buru-buru karena ada sesuatu hehehe) karena ini sudah tanggal 25 Desember, sedangkan akad nikah akan dilaksanakan tanggal 28 Desember, sisa 3 hari lagi.

Hal ini dikarenakan kita antri dengan studio photo yang memang pada saat itu sangat antri, dengan menggunakan jasa dari Otabi Photo Studio, yang langsung ditangani oleh Hi Bobby si empunya studio.


dan ini merupakan adegan yang penuh dengan "kelucuan" dimana kita diminta oleh photografer untuk beradegan seperti saling memeluk, dan pura-pura seperti berciuman. Kaku apalah istilahnya, hahahaha padahal sudah sering terjadi. Hihihihihihi 


Ini lokasi kedua kami di lokasi ini berjarak kurang lebih 6 Km dari pusat Kota Gorontalo, yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat (mobil, motor, bentor) baca : Bentor
Lokasi 3 Desa Dumati

Berlanjut ke lokasi ketiga, yang berada di Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Desa Dumati Kecamatan Telaga Biru, berjarak kurang lebih 10 Km dari pusat kota,

Kenbali lagim kami dituntut untuk tetap kooperatf dengan sang photo grafer, meskipun lelah bercampur aduk.

Berlanjut ke lokasi ke 4. yang ini membutuhkan tenaga eksra, dan ini merupakan lokasi terjauh kurang lebih 20Km dari pusat Kota Gorontalo. Lokasi ini berada di Kabupaten Gorontalo, yaitu sebuah padang golf, tepatnya berada di Kel Yosonegoro Kota Limboto
Lokasi 4 Padang Golf Yosonegoro


Sampai dengan pukul 17.30 (sebelum adzan magrib) kita brake sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi berikutnya (waduh ngak abis abis pindah lokasi)


Lokasi 5, Mesjid Agung Baitulrahman Limboto
Dan ini lokasi selanjutnya. Berada di Pusat Kota Limboto tepatnya Mesji Agung Baitulrahman, kira-kira sekitar habis shalat Isya

Sebagai Ummat Islam, tidak lengkap rasanya prawed jika tidak mengambil lokasi di tempat ini, (terlepas halal haramnya soal prawed)
karena ini masih menjadi perdebatan dan pembahasan dikalangan ulama.



Tidak kurang satu jam sesi take photo di lokasi ini, dan akhirnya kami pulang mengakhiri sesi foto.
tapi waktu diperjalanan, setelah kami diskusikan dengan Hi Bobby, apakah sudah bisa pulang, dan ternyata.. jababanya... BELUM

Ya Allah... Capeknyaaa..
kata beliau masih ada satu sesi terakhir yang akan mengabil lokasi didalam studio..
OMG.. rasanya badan mau patah, capek tiada tara, mana tinggal hitungan hari sudah harus fit lagi menghadapi akad nikah.
dan dengan semangat yang kuat, dan didorongkan oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, eh kok malah baca undang-undang sih.. ha..hah...ha..

Ok This is.. Last Take Pict
location in otabhi photo studio,
Lokasi 6, Studio Photo Otabi Photo Studio
 dan di studio pun masih terbagi 2 sesi, yaitu sesi resmi dan santai


 foto ini menjadi akhir sesi pemotretan hari ini.
ke tempat lokasi pertama pukul 8.00 pagi dan selesai 22.00. sungguh raut muka tidak dapat disembunyikan, yang menggambarkan "lelah, letih, lesu, lemah, lunglai" hahahaha
Jadwal Kegitan :
08.00 s/d 09.30 Lokasi Pertama, pantai Botutonuo, Kab Bone Bolango
09.30 s/d 11.30 Lokasi Kedua, pantai Kurnai, Kab Bone Bolango
11.30 s/d 13.00 ISHOMA
13.30 s/d 15.00 Lokasi Ketiga, Desa Dumati, Kab Gorontalo
15.00 s/d 17.30 Lakasi Keempat, Lapangan Golf Yosonegoro, Kab Gorontalo
17.30 s/d 19.00 Istirahat
19.00 s/d 20.30 Lokasi Kelima, Mesjid Agung Baitulrahman Kota Limboto, Kab Gorontalo
21.00 s/d 22.00 Lokasi Keenam, Studio Otabhi





Tidak ada komentar: