Selamat Datang Di Blog Pribadi Iskandar Daulima, S.H

My New Life

My New Life

Senin, 06 Agustus 2012

Cara Menonaktifkan Pesan "Security Warning" Pada Windows

Selamat Malam Bloger, Lama Tak berjumpa dengan kalian, kali ini saya akan membagikan tips bagaimana mengatasi adanya "Open Security" pada aplikasi-aplikasi tertentu di windows.
Rasanya menjengkelkan, bila setiap kali membuka sebuah program terdapat peringatan bla..bla..bla..
hal tersebut adalah merupakan sebuah sistem keamanan yang ada didalam program windows, yang sebenarnya fungsinya cukup bermanfaat bagi kita, agar kita tidak sembarangan mengunakan aplikasi, bisa saja aplikasi yang kita buka tersebut adalah virus ataupun malware. Tapi bagaimana dengan aplikasi yang sudah biasa kita pakai, dan sudah jamak digunakan dan masih saja ada peringatan demikian? Nah. ini yang membuat kita sering merasa jengkel dengan program keamanan dari windows tersebut. Mungkin Blogers penasaran peringatan apakah yang saya maksudkan, hehehe dari tadi saya bicara panjang lebar ya.. ok silahkan lihat screenshotnya.

seperti inilah tampak screenshot yang saya bicarakan.
Nah berikut ini cara untuk menonaktifkan "Security Warning" tersebut.
sebelum menyiapkan segala sesuatunya alangkah baiknya berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, hehehe semoga diberikan kemudahan dalam melaksanakan apa yang kita inginkanm dan dihindarkan dari gangguan setan yang suka bikin onar dan suka bikin bingung,. hahaha kok jadi ngelantur gini ya?
ok. siap.
1. buka menu 'start' kemudian buka aplikasi RUN, setelah RUN terbuka ketikan "gpedit.msc" eitzz pada saat mengetikan di RUN jangan masukan tanda ( " ) tapi langsung saja ketik gpedit.msc, maka akan tampil seperti gambar berikut :
selanjutnya akan tampil menu yang sepertinaya bagi kebanyakan orang jarang melihatnya, saya sendiri saja baru beberapa kali melihat tampilan kayak gini, wkwkwkwkk

Klik Pada User Configuration, seperti yang ada pada gambar, selanjutnya ikuti sajalah petunjuk yang ada pada gambar. lebih mudah dari pada saya bicara panjang lebar. hihihi




setelah di klik pada "user configuration) akan tampak sepeti gambar selanjutnya, pilih saja tulisan yang ditunukan oleh panah



Klik "Administrative templates"

selanjutnya...!!!!













nah selesai. ada pertanyaan? wadow bingung yach. ok pada gambar terakhir ini, pilih "enabled" dan masukan program yang tidak akan dicurigai lagi oleh windows sebagai virus, biasanya program yang dicurigai adalah yang berformat (.bat;) untuk memasukan di dalam daftar enabled caranya adalah : didahului dengan . (titik) kemudian ekstensi file tersebut (mis: bat, doc, bmp, jpg, flv) dan masukan titik koma (;) terakhir ditutup dengan balas kurung Contoh, .bat;) dan kemudian di apply. selesai..

Wassalam...
Indahnya Berbagi
ditulis pada Malam 17 Ramadhan 1433 Hijriah, (wah ngak taraweh nih) :p

Tidak ada komentar: